Friday, March 09, 2007

Kilas balik

Beberapa hari trakhir ini gw lagi nonton film seri silence, mungkin gw mst brenti ntn film2 kya gitu kali ya krn yang ada juga malah bikin gw jadi mikir knp utk saat ini..gw masi ngrasa ga bisa nrima yang harusnya uda bisa gw trima dgn lapang dada. Sjauh ini sih gw bisa2 aja tp kdg2 rasa itu masi ada.. muncul disaat2 yg ga disangka, dan itu bikin gw ga suka. ga bgt deh.. uda jauh lbh gpp siy skrg ini. Hidup gw skrg ini uda lbh balik k hidup gw yg sama spt taun lalu, pas gw masi taun pertama. Gw sering spend time sndiri.. dan bener2 gw nikmatin banget. emang kadang2 malah bikin gw ngrasa anti sosial gt sih, tp gw sadar..utk diri gw, kalo gw lagi ada masalah, sometimes gw lbh milih utk sndiri. mengurung diri di dlm dunia gw sndiri sampai gw bisa nerima kenyataan yg ada, dan baru saat itu gw akan mencari temen2 gw. Aneh ya kalo dipikir2, kmaren gw baca2 journal gw dr taun2 lalu... gw sadar, betapa gw yg skrg ini uda beda bgt drpd gw yg pertama kali dtg k inggris, hampir 4 taun lalu. Berubah.. bisa dibilang iya, bisa dibilang engga. Gw rasa selama gw dsini, gw jadi makin kenal sama diri gw sndiri.. karena disini, gw cuman punya temen2 gw..dan diri gw. Kalo dulu pas masi drumah, di indo.. gw sibuk..sibukk bgt tiap hari dgn 1001 kegiatan pas jaman smp dan sma.. tapi kalo dipikir2.. smua itu membantu gw utk kenal berbagai macam pribadi temen dan orang2. but now sejak gw dsini, gw punya jauh lbh banyak waktu utk jadi lbh kenal diri gw sndiri. Macem2 kejadian dan emosi yg gw ga perna tau kalo gw punya di dalam diri gw.. kelemahan dan sisi diri gw yg gw ga pernah kira gw punya..setiap hari, satu demi satu, smakin jelas dan bisa gw bilang, gw suka dgn diri gw yg skrg. Mungkin ga sempurna, yg ada juga skrg sbenernya gw akuin gw jauh lbh males.. as in bener2 males dibanding gw yg dulu..tapi di berbagai hal yang lain, yg dalam hidup ini banyakk bgt yg lebih berharga dibanding sukses dan uang.. gw sadar kalo gw bener2 beruntung. Gw punya temen2 yg bner2 bisa dibilang sama kaya keluarga gw dsini...gw masi punya bokp nyokp di indo yg sayang sm gw.. dan more things kaya gitu. Yah, gw ngrasa lega aja..biarpun kadang2 gw masi ngrasa diri gw egois, tapi utk skrg, gw ngrasa bersyukur :)