Friday, January 18, 2008

A penny for your thought in this rainy day

Tadi lagi iseng2 buka friendster, when I came across a blog entry from a friend of mine yang isinya tentang persepsi dia mengenai kenyamanan (wid, nyolong isi blog dikaw yaa hehe). Beberapa hari ini gw lagi banyak berpikir dan basically i think i spent a little bit too much time with my own thoughts. Kadang2 ada hal atau masalah yang dimana loe sebenernya pengen cerita dan minta pendapat dari orang lain, tapi sebenernya diri loe tau bahwa jawabannya yang loe cari itu cuman bisa didapatkan dari diri loe sendiri..dan bahwa sebenernya the so-called-answer you are looking for, you already knew it. Nah, kira2 beginilah perasaan gw dalam beberapa hari ini..yah sebenernya masalah ini uda gw pikirin sejak beberapa bulan lalu sih..its there at the back of my mind all the time. Dan gw tau, seberapapun inginnya gw pengen ngomong dan curhat ke temen2 gw... ga akan nemuin jalan keluarnya & i knew the answer is within myself. Akhirnya hari ini gw sudah memutuskan dan berani untuk bikin keputusan. Hey, growing up is all about making choices..isn't it?
Okeh, balik ke awal posting gw diatas tentang kenyamanan. Temen gw itu nulis kalo sebenernya ga ada definisi yang pasti tentang kenyamanan. Kenyamanan itu adalah perasaan yang cuman bisa loe sendiri yang rasain dan definisiin sebagai sesuatu yang menurut loe nyaman. Contohnya bagi gw, beberapa momen yang menurut gw bisa men-define kenyamanan contohnya nonton Loki makan rumput sambil menghirup udara pagi yang dingin (ini mah kalo menurut orang2 normal yang tidak terkena virus horse crazy sperti gw..ga mungkin suka haha), menghabiskan satu hari penuh sendirian di flat gw sambil baca buku during the weekend ato bangun tidur subuh2 dan took a jog along the river whilst watching London wakes up... anyway sebelum gw menghabiskan satu halaman penuh nulis hal2 yang menurut gw define kenyamanan best for me, intinya yaitu kalo mau kita perhatiin, hal2 kecil dalam hidup sehari2 itu banyak loh yang bisa bikin kita senang.. ..ga usa ngoyo banget untuk jadi orang yang terlalu ambisius dalam hidup, just be thankful for all those little things that makes life worth living really..karena sejujurnya kita (umm this applies to me dan hampir smua temen gw i think) termasuk orang yang sangat SANGAT beruntung dalam hidup ini dibandingkan kalo mau contoh ekstrim, orang2 yang bahkan tidak tahu kapan mereka bisa mendapat makan untuk hari esok.
Satu hal lagi yang dia tulis dalam blog itu yang juga cukup ngena buat gw.. yaitu jangan terlalu ngoyo berusaha dapetin balik apa yang dulu pernah loe punya. Jangan terus berjalan sambil menoleh ke belakang deh...bisa2 nabrak tiang listrik kalo gitu caranya hehe... Kenangan, thats all it is. Emang seneng sih skali2 bisa balik and take a look down that cherished memory lane (warning : jangan keseringan, yang ada either jadi ngerasa makin depresi ato ga pikiran logika loe bakal tertutup oleh bayangan khayalan yang loe bikin sendiri dengan amat kreatifnya haha).. tapi yang masa lalu itu uda lewat. Yang bisa kita lakuin adalah fokus ke masa depan, ke hal2 yang bisa kita capai... Kalo mikirin masa lalu terus, mau dipikir ampe jungkir balik juga itu bakal tetep di masa lalu kok... let time tell kalo kata orang2. Memang, kadang2 ga sabar rasanya untuk nunggu si 'waktu' itu memberi jawaban yang kita mau..pengen rasanya bisa punya mesin waktunya si Doraemon ato nge-fast forward waktu biar bisa liat sebenernya keingininan kita tuh tercapai ga sih di masa depan. Tapi ya itulah hebatnya waktu, seperti suatu quote yang pernah gw baca.. 'the only thing that is guaranteed in life is that it goes on'